Tuesday, March 31, 2015

Rencana Allah

Hari ini rencana yang sudah diatur adalah ke pengajian ustazah Fatma. Beliau telah sms kemarin (hari rabu), dan saya menyanggupi untuk hadir. Kami biasanya pergi berombongan dengan kawan-kawan yang lain. Kami yang tidak membawa motor akan dibonceng. Tapi hari ini rencananya berubah. Niat  yang sudah dipasang di hati terpaksa batal. Teman-teman satu persatu menyatakan absen untuk hadir. Nah yang aneh adalah yang batal pergi adalah teman-teman yang nota bene yang punya kendaraan. jadi tinggallah kami yang biasanya dibonceng tak punya kaki untuk pergi. Itu adalah rencana hari ini.,
Siang tadi, teman yang di FHut , sms yang isinya memberitahukan kalau besok, Jum'at ada pengajian yang diisi oleh ustad Arief Hasbillah. Biasanya kegiatan inipun menjadi acara yang selalu ditunggu-tunggu. Ustad Arief Hasbillah termasuk ustad yang selalu membahas hal-hal masa kini dan penyampaiannya juga menarik. Tetapi kembali, rencana rutin ini nampaknya bakal digantikan dengan jadual baru, tugas pokok, menghadapi anak didik yang nda mungkin ditinggalkan dan diabaikan.Dan waktunya adalah pada jam yang sama.
Wah. saya berpikir mengenai kedua rencana yang gagal ini. Saya semakin yakin bahwa apapun yang direncanakan manusia belum dan bukan apa-apa jika dibandingkan dengan rencana Allah. Allah mempunyai rencana sendiri dan kita yakin rencana Allah adalah sempurna. Pasti ada sesuatu dibalik batalnya rencana kita yang digantikan dengan rencana Allah. Biasanya kebaikan yang akan kita terima dari perubahan rencana tersebut. Saya akan menunggu, apa yang akan terima sebagai bonus dari keikhlasan menerima perubahan rencana ini. Insya Allah. saya akan sabar dan ikhlas. Dan kembali janji ke anak saya juga batal, karena kami punya kesepakatan, bahwa yang saya terima dari tausiah-tausiah akan saya bagikan lewat blog ini kepadanya. Maaf ya sayang. Insya Allah kalau ada bahan baru akan mama bagikan ke adx. inilah berita.

No comments:

Post a Comment